Tentang Opini Masyarakat

Mei 30, 2008

bukti (lagi)boongnya data ttg BBM

Filed under: Uncategorized — myself @ 1:08 am

emarin sy posting kan data ini :

ia ( R. Priyono, Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak
dan Gas Bumi) optimistis target lifting minyak seperti diamanatkan
dalam APBN-P 2008 akan tercapai, karena dari data terakhir per 21
Mei, volumenya telah mencapai 1,036 juta barel per hari (bph).

Sadar maknanya ini ??

kalu kita lihat sobat kitra maupun pemerintah mendongeng ttg lifting 
yg katanya hanya 900 rb barrel perhari menyebbakan kita net importer 
dan deifsit sekian trilyun

Nah kalau nyatanya lifting saat ini 1.036 barrel, itu ada selisih 
136.000 barrel perhari

Ini belum termausk pernyataan di hari yg sama bhw 10 ladangminyak 
baru akan sgr beroperasi mulai tahun depan, yg paling nggak nambah 
puluhan ribu barrel lagi.

Kata Rudyanto , dlm menanggapi saya, KKG salah waktu bilang bhw HPP 
nya BBM cuma USD 15 pe rbarrel, karena harus ditambah USD 40 
bagainnya asing dlm bagi hasil. kalo harganya USD100 perbarrel .. 
( lucu ya bag ihasil dr harga jual , bukan dr margin., tapi O K lah 
kita terima dulu)

berarti ada marion 100 dikurang 55 atau USD 45 per barrel

coba kalikan dgn tambahan data produksi 1.035 kurang 900 = 135 rb barrel

tahu nilai tambahan pendapatan per tahun yg diterima negara dlm 
basis 365 hari pertahun ??

ini lho = 135.000X 365 X 45 USD = USD 22.173.750 kita jadikan 
rupiah dgn rate Rp.9100 aja hasilnya = 201.8 trilyun

Berapa defisitnya BBM yg duilaporkan.., berap ayg di hasilkan oleh 
kenaikan BBM

berapa yg disalurkan BLT… bandingkan dgn angka 201,8 tilyun ini.

taruhlan hari kerja cuma 250 . anngka nya ya 250/365 X 201,8 
= masih 138 trilyun..

bayangkan brp pendapatan nambah kalau harga justru naik jadi USD 
135… tambah kaya kan..??

Capeee deee di boongin terus…

Pantas kantong pejabat jadi nambah.. bisa jadi orang terkaya.

Bayangkan Anggaran belanja kita konon lipat dua dijaman SBY 
dibanding jaman Mega.. logikanya uang yg dpt dikucurkan utk 
pembangunan dan menyejahterakan rakan jug alipat dua.. kok yg malah 
kekayaannya lipat lebih dari dua justru pejabat ??

kalo omong subsidi , produksi di kecilkan , kalau omong jual prestasi 
hebtanya kita, maka mendadakan angka aslinya muncul yg jauh lebih 
tinggi….keseeellll banget deh…

HS
Haniwar Syarif

FAITH teaches us to Expect The Best, Prepare The Worst and Celebrate 
All The Way.
-Your Reach must be Beyond Your Grasp, if not What The Heaven For.

tengok dong web ku www.syarif.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: