Tentang Opini Masyarakat

Mei 26, 2008

Amien Rais: BLT Permainan Politik SBY-JK

Filed under: Uncategorized — myself @ 8:37 am
Amien Rais: BLT Permainan Politik SBY-JK
Senin, 26 May 2008 | 15:21 WIB

TEMPO Interaktif, Malang:Mantan Ketua MPR RI, Amien Rais, menilai pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat miskin adalah permainan politik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres Jusuf Kalla menghadapi Pemilu 2009.

“BLT merupakan bagian dari plot untuk menaikkan popularitas,” kata Amien Rais kepada wartawan sebelum memberi kuliah tamu di Kampus Univeritas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (26/5).

Menurut Amien, dengan adanya kucuran dana untuk rakyat miskin sebesar Rp 100 ribu per bulan, Pemerintah SBY-JK berharap rakyat miskin akan menilai SBY-JK sebagai pemimpin yang mempedulikan rakyat kecil, sehingga pada Pemilu 2009 nanti rakyat akan memilihnya kembali. “SBY-JK ingin dinilai sebagai pemimpin yang bersimpati terhadap rakyat kecil,” ujarnya.

Pilihan pada BLT ini, tutur Amien Rais, merupakan langkah yang strategis karena jumlah penerima BLT cukup besar. Data Badan Pusat Statistik mencatat jumlah penerima BLT di Indonesia sebanyak 15,5 juta kepala keluarga. Jika diasumsikan setiap keluarga miskin terdiri dari empat jiwa, maka jumlahnya sudah mencapai 62 juta orang. “Ini sebuah angka yang besar dalam pemilu.”

Dalam menerapkan kebijakan kenaikan BBM, SBY-JK seolah-olah rela mengorbankan dirinya untuk tidak populer. Tetapi, di balik kebijakan ini, kedua pemimpin berusaha untuk meraih untung. “Jika memang tak mengandung maksud tertentu, dana kompensasi BBM harusnya dipakai untuk membangun infrastruktur,” katanya.

Sumber : Tempo

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: