Tentang Opini Masyarakat

Mei 14, 2008

Amien Rais: Harga BBM Naik, Bubarkan Pemerintah!

Filed under: Uncategorized — myself @ 9:36 am
14/05/2008 15:46 WIB
Amien Rais: Harga BBM Naik, Bubarkan Pemerintah!
Gunawan Mashar – detikcom
Jakarta – Lagi-lagi pendiri PAN Amien Rais bicara berapi-api menolak kenaikan harga BBM dan rencana penjualan 44 BUMN. Kali ini Amien bicara pembentukan Aliansi Kebangkitan Selamatkan Indonesia atau AKSI.

“Negeri ini sudah mulai mengarah ke broken government. Cuma ada 2 mazhab, dibubarkan sebelum 2009 atau dibubarkan sesuai konstitusi,” kata Amien dalam sambutan peluncuran buku Haryanto Taslam ’40 Hari di Genggaman Kekuasaan’ di Restoran Sindang Reret, Jl Wijaya I 43, Jakarta Selatan, Rabu (14/5/2008).

Amien panas dengan pernyataan Jusuf Kalla yang menyatakan orang-orang yang berdemonstrasi menolak pencabutan subsidi BBM itu membantu orang kaya. “Saya tidak bisa terima apa yang dikatakan Jusuf Kolo (Wakil Presiden Jusuf Kalla) dan Susilo (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono). Itu lucu, ajaib dan bodoh,” imbuh Amien.

Bukan hanya soal BBM yang membuat Profesor di Universitas Gadjah Mada ini geram. Rencana penjualan 44 BUMN juga membuat Tokoh Reformasi ini geram.

“Saudara sekalian, 44 BUMN sekarang ini yang memberi keuntungan malah akan dijual. Muaranya akan diambil oleh asing. Itu tidak bisa saya terima,” katanya lebih berapi-api di hadapan Haryanto Taslam, Erros Djarot dan lain-lain.

“Untuk menyetop ini, tentunya tidak bisa sendiri-sendiri. Bagaimana kalau kita buat Aliansi Kebangkitan Selamatkan Indonesia,” kata Amien.

“Itu bisa lintas partai, lintas agama, lintas suku dan sebagainya. Setidaknya bisa menghentikan proses menjadi bangsa kuli,” imbuhnya.

“Ide ini bisa digagas oleh Haryanto Taslam atau Erros. Tapi jangan saya, nanti orang bilang Amien Rais lagi. Lu lagi, lu lagi,” pungkas Amien. ( aba / asy )

Sumber : Detik

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: